Pelaku, Andika (28) warga asal Kelurahan Dawi Dawi, kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Saat Diamankan oleh Satuan Polsek Tolala Foto: Sofyan.

LASUSUA, KORAN SULTRA– Jajaran polsek Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berhasil meringkus pembawa kabur anak di bawah umur alias bocah di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih Kolut.

Pelaku bernama Andika (28) warga asal Kelurahan Dawi Dawi, kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Pelaku diketahui membawa kabur Asraf (14) warga Desa Lampia, Sulsel Jumat (7/7).

Kapolsek Tolala Ipda Rahman mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula saat adanya laporan dari masyarakat Harapan (Lampia) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi selatan (Sulsel), yang mengaku anaknya di bawah kabur oleh pelaku di kolut.

“Setelah laporan tersebut kami terimah kami juga langsung mengetahui identitasnya. Sehingga kami langsung melakukan pengejaran mulai dari Desa Patikala, Kecamatan Tolala, dan akhirnya berhasil meringkus pelaku,“ ungkap Kaposek Tolala.

Kata Kapolsek, dari keterangan pelaku, bukan hanya korban yang ia bawah kabur, namun pelaku juga membawa kabur motor hasil curian milik Retno Ayu warga Soroako, Lutim, Sulsel.

“Pelaku beralasan dirinya juga tertipu diperjalanan, Karena ada seorang meminta tukaran motor sementara,“ jelas dia.

Saat kabar penangkapan itu tersebar di Lutim, Lanjut Kapolsek, ratusan keluarga korban langsung mendatangi polsek Tolala dengan penuh emosional.

“Karena alasan keamanan, pelaku langsung kami serahkan ke Mapolres Lutim untuk ditindk lanjuti karena mengingat kejadian tersebut berlangsung diwilayah hukumnya,“ tutupnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY