Cara Mahasiswa Prodi Kebidanan FKM UMI Buat Laporan PKL

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Mahasiswa Prodi Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) wajib membuat laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dalam bentuk karya ilmiah.

Setelah laporan tersebut dibuat, hasilnya harus dipresentasikan dalam bentuk seminar Praktik Klinik Kebidanan (PKK) Patologi.

Ketua panitia Seminar Patologi Nurazizah B mengatakan, seminar yang dilaksanakannya merupakan hasil PKL yang telah dilakukannya.

“Evaluasi ini akan dilakukan pembimbing lahan, institusi, Ketua Prodi Kebidanan dan dokter ahli kandungan sebagai penanggap,” jelasnya saat ditemui di Lantai 3 Gedung FKM UMI, Selasa (29/8/2017).

Kata dia, selain melakukan evaluasi PKL, seminar patologi tersebut menjadi wadah pembelajaran mahasiswa untuk melatih cara mempresentasikan hasil PKL.

“Semoga teman-teman bisa mempresentasikan dengan baik dan saling membagi ilmu apa yang telah didapatkan di lapangan. Saya berharap hasil dari PKL bisa bermanfaat bagi semua mahasiswa kebidanan,”harapnya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKM UMI, A. Surahman Batara SKM., M.Kes berharap, pembelajaran efektif seperti ini bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa.

“Laporan hasil kerja lapangan yang disuguhkan dalam bentuk karya tulis ilmiah menjadi dasar bagi mahasiswa untuk bisa menyelesaikan studi dengan baik,” ujarnya.

Kata dia, mahasiswa yang melakukan membuat laporakn kerja lapangan dalam bentuk karya ilmiah tidak kesulitan lagi dalam penulisan tugas akhir. (CJ)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY