Hasmito Dachlan

KOLAKA, KORANSULTRA.COM– Perombakan kabinet, lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Kolaka yang dilakukan pada akhir bulan Juli lalu, rupanya menjadi trening topik, khususnya di sekertariat lingkup Pemkab Kolaka.

Pasalanya, dari beberapa pejabat eselon II yang dilantik, salah satu dari mereka tidak menerima SK penugasan. Bahkan saat acara pelantikan berlangsung mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka Hasmito Dachlan yang juga sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kolaka menolak untuk dilantik

Penolakan pelantikan Pangeran Mekongga ini, ia lakukan karena mengingat dirinya yang tidak lama lagi bakal memasuki masa pensiun. “Saya bisa melanggar sumpah PNS, jika masih dilantik disaat masa pensiun saya tidak lama lagi,” kata Hasmito Dahlan, saat ditemui KORANSULTRA.COM dikediamannya, Kamis (10/08/2017).

Atas dasar itulah kata Hasmito, menolak untuk menghadiri acara pelantikan tersebut. Bahkan ia mengaku sejak mendapat penugasan baru, dirinya belum berkantor. Ditanya alasan kanapa tidak masuk kantor, Hasmito mengatakan hingga saat ini SK penugasan baru belum ia terimah.

“Untuk sementara saya belum berkantor. Karena dasar saya belum ada, saya juga masih menunggu petunjuk dari bupati sebagai atasan saya. Dan sebagai seorang PNS, saya siap ditempatkan dimana saja,” terangnya.

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY