Kabang Humas Pemda Muna Amiruddin Ako
Kabang Humas Pemda Muna Amiruddin Ako

RAHA, KORAN SULTRA– Beredarnya informasi jika saat ini pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, sedang menyusun kelengkapan berkas pengangkatan Kategori Dua (K2). Namun hal itu dibantah oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Muna Amiruddin Ako.

Amiruddin Eko menjelaskan jika saat ini Penkab Munu mengeluarkan Surat edaran bupati nomor 800/411 tanggal 13 februari 2017 tentang ketertiban adiministrasi, Pegawai Negeri Sipil maupun tenaga honorer kontrak, sukarela dilingkup pemerintah kabupaten Muna.

“Jangan disalah presepsi, ini bukan pengankatan tenaga honorer Kategori dua (K2), tetapi validasi honorer dan pegawai sipil Artinya, yang dilakukan Penkab Muna hari ini merupakan tindakan pembuktian dalam melakukan pendataan ulang, terhadap tenaga kontrak,” ujar Kabang Humas Pemda Muna Amiruddin Ako, Jumat (17/3).

Menurutnya, pemerintah pusat sampai saat ini belum membahas lanjutan revisi Uandang- unadang (UU), tentang pengangkatan K2 di daerah.

“Jangan sampai mereka pikir, ada indikasi pengkatan K2 saat ini. Jadi saya tekankan untuk pengangkatan K2 itu, punya mekanisme sendiri. Sedangkan K2 untuk saat ini sudah terdaftar di Mempan RB. Tingal menungun saja kepastian dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sebetulnya, pemda hanya melakukan validasi pegawai dan tenaga honor untuk melihat jumlah pegawai.

“Misalnya berapa kebutuhan prosenil, jagan sampai lebih banyak prosenil dari pada jumlah kebutuhan. Sebenarnya, tujuan kami melakukan validasi, itu dikarenakan adanya informasi, jika ada beberapa honorer yang tidak aktif. Sehingga pemda memberikan gaji secara buta-buta,” ujarnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY