Bupati konsel (kanan) H. Surunuddin dangga ketika memberikan cendera mata kepads kajati sultra Ashari. SH., MH di rujab bupati konsel, kamis (7/9).  Dok: Humas

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM – Kepala kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ashari. SH., MH, dalam kunjungan kerjanya sekaligus sillaturahmi bersama pemerintah daerah kabupaten konawe selatan (Konsel) mendapatkan sambutan meriah dari pemerintah setempat.

Dalam sambutanya Kajati sultra, ASHARI. SH.MH merasa sangat terharu atas sambutan yang sangat baik oleh pemda konsel, ku jungan perdananya di konsel ini merupakan satu rangkayan kunjungan kerja dan juga sillaturahmi dan Audiensi bersama unsur jajaran pejabat pemerintah daerah, kamis (7/9).

“Kegiatan seperti ini merupakan lanjutan dari pada Instruksi bapak Presiden RI. Seperti dengan adanya TP4D kejaksaan Negeri konsel ini dapat bersinergi dan mengawal bersama pemerintah daerah, dengan harapan dapat membantu dan memberdayakan masyarakat misalnya seperti dengan keberadaan Dana desa,” ucapnya.

Serta pula, lanjut dia, adanya jaksa dapat memberikan bantuan pemahaman tentang hukum dan edukasi kepada para kepala desa, supaya dalam mempergunakan anggara yang cukup besar saat ini, yang diberikan pemerintah pusat tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat serta efektif dalam penggunaanya.

“Jika nantinya, ada hal-hal penyimpangan yang terjadi di lapangan, apalagi jika ada oknum pegawai kami yang melakukan, agar tidak segan-segan melaporkan kepada pihak kami. Tentuhnya ini juga diharapkan teman-teman dari SKPD untuk senantiasa mendukung dan membantu bapak Bupati demi membangun daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati konsel H. Surunuddin dangga. ST., MM mengatakan, pemerintah daerah dan masyarakat konsel menyambut kedatangan kepala kejati sultra dengan penuh bangga dengan nilai positif yang sangat tinggi, sehingga pemerintah daerah bersama pihak kejaksaan Negeri konsel sebelumnya telah membuat satu kesepakatan di tandai dengan penandatangan MoU TP4D bersama pengacara negara.

“Sesuai instruksi Dana desa ini agar ditingkatkan lagi fungsi pengawasanya, dan perlu di ketahui konsel ini merupakan daerah potensi pembibitan sapi yang mempunyai sertifikasi Nasional, sehingga besar harapan konsel ke depan dapat lebih maju lagi sesuai visi kami ” Desa maju, konsel hebat”, ungkapnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY