Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi saat menyematkan tanda sertijab Foto: Yan/KoranSultra.com
Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi saat menyematkan tanda sertijab Foto: Yan/KoranSultra.com

Kendari, KoranSultra.com Waspada Polres Kendari, dipimpin langsung oleh Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariadi, Kamis (20/10), sekitar pukul 09.00 wita. Puluhan personil kepolisian dan pejabat Polres Kendari menghadiri dalam acara Sertijab tersebut.

Kapolsek Ranomeeto yang sebelumnya dipimpin oleh IPTU Indah Puspitasari, kini digantikan oleh IPDA Annisa Yusuf yang sebelumnya juga menjabat sebagai kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Polres Kolaka.

Saat ditemui, usai melaksanakan Sertijab di AULA Waspada Polres Kendari, IPTU Indah Puspita Sari mengatakan dirinya saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Reskrim (Kasat Reskrim) Polres Kolaka Utara (Kolut).

“Dengan jabatan saya yang baru ini, saya berharap dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk semua elemen. Sebagai seorang Kasat Reskrim, tentunya saya harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya tentunya dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat Kolut,”ujar Indah Kepada KoranSultra.com Rabu (20/10).

Tampak Empat orang Polisi saat Melaksanakan Upacara Sertijab di Kendari Foto: Yan/KoranSultra.com
Tampak Empat orang Polisi saat Melaksanakan Upacara Sertijab di Kendari Foto: Yan/KoranSultra.com

Sementara itu, Indah mengungkapkan, selama menjabat sebagai Kapolsek Ranomeeto, sedikitnya ada sepuluh kasus yang telah dituntaskan dan telah dilimpahkan. Selama bertugas diwilayah Ranomeeto, pendekatan persuasif melalui mediasi seringkali ia lakukan terhadap warga, sehingga laporan kasus yang ada di Polsek Ranomeeto tidak sebanyak seperti di Polsek lainnya.

“Sebenarnya banyak kasus, namun dalam kasus yang biasanya terjadi di wilayah Ranomeeto sebagian besar kekerasan dalam rumah tangga, namun hal itu kita antisipasi dengan cara melakukan mediasi. Sehingga kasus tersebut tidak meluas dan berlanjut, karena dengan turun ketengah masyarakat secara langsung itu lebih baik untuk mendekatkan kita dengan masyarakat,”paparnya.

Kontributor : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY