Ilustrasi

Kendari,Koran Sultra – Dana Bantuan Operasioanl Sekolah (Dana BOS) untuk SMA/SMK se Sulawesi Tenggara akan disalurkan mulai besok, hal ini dikatakan Manager Dana BOS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sultra, La Samahu saat diwawancarai Koran Sultra selasa (05/09) diruang kerjannya.

Sebelumnya, pihak SMA/SMK di daerah ini mengeluhkan adanya keterlambatan pencairan Dana BOS untuk Triwulan ke II, yang semestinya sudah terealisasi beberapa bulan yang lalu.

Menurut La Samahu, hal yang mempengaruhi terlambatnya pencairan anggaran dana Bos yaitu adanya Perubahan Nomen Klatur, yang dulunya adalah penambah uang, karena persoalan di digit APBD saja.

“ Sehingga pada saat itu, kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra bersama kepala Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) langsung merubah hal tersebut, Hal itu di buktikan dengan keluarnya surat resmi dari kemendagri ’’ katanya.

Sejauh ini hampir 100 % sementara tahap pembagian oleh tim dana BOS Provinsi Sultra, insya Allah Besok Anggaran Dana Bos sudah masuk di rekening sekolah, ujar La Samahu

Selain itu juga keterlambatan pencairan dana bos , dipengaruhi semata – mata karena perubahan kebijakan tentang masuknya dana bos itu direkening .

“ dulu itu pencairan dana bos harus menjadi nihil, namun sekarang tidak perlu” jelasnya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY