Lasusua, Koran Sultra – Untuk meningkatkan pengamanan di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Katoi Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) membangun 7 Pos kamling berdinding setengah papan yang beratap seng. Pembangunan pos kamling menggunakan dana Swadaya masyarakat dan sebagian menyisipkan gaji Bhabinkamtibmas Katoi.

Bhabinkamtibmas Katoi, Brigadir Rahmatullah melalui Hpnya Selasa (21/11/2017) menjelaskan, Pembangunan Pos Kamling berjumlah 7 pos dari 5 dusun didesa Katoi Kecamatan Katoi Kolut.

“Pembangunan pos kamling sering dana warga dan gaji saya sisipkan sedikit,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Katoi. Brigadir Rahmatullah

Pembangunan dua pos ditempatkan didusun 1 dan 2 karena didusun ini karena masyarakatnya banyak, sementara selebihnya satu dusun satu pos Kamling. ukuran pos kamling yang kami buat ada yang ukurannya 2 x 2 meter dan ada ukurannya 2 x 2,5 meter. setiap pos Kamling dipasang nomor HP yang bisa dihubungi apabila ada kejadian dan kami juga melakukan ronda bergiliran setiap malam mulai pukul 22.00 -04.00 wita. karena saat ini banyak masyarakat dari Makassar, Kendari dan Kolaka tinggal yang datang didesa Katoi untuk bekerja.ungkap Rahmatullah tiga bengkok kuning dipundak ini.

“Saat ini didesa Katoi lagi musim cengkeh, sehingga warga luar Kolut datang untuk bekerja memetik cengkeh,” ungkapnya

Semua warga pendatang yang tinggal sementara didesa Katoi sudah didata, ini untuk mengantisipasi warga yang datang tanpa izin dan meminimalisir awal pelaku pencurian, apakah cengkeh warga maupun harta benda yang lainnya. ungkapnya.
“Selain mengantisipasi tindak kejahatan, kejadian seperti kebakaran maupun tanah longsor harus segera dilaporkan,” ungkapnya

Kami juga menghimbau ke masyarakat Desa Katoi untuk segera melaporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan melaporkan pula warga pendatang yang tinggal dirumahnya. sebab warga merasa aman, saya sebagai Bhabinkamtibmas merasa lega dengan tanggung jawab yang diberikan Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan, SH. Sik berjalan sesuai prosedur. jelasnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY