patroli dialogis atau sambang door to door di beberapa Kecamatan dan desa Wilayah Hukum Polres Muna Foto: Bensar
patroli dialogis atau sambang door to door di beberapa Kecamatan dan desa Wilayah Hukum Polres Muna Foto: Bensar

 

RAHA, KORAN SULTRA-Sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Muna laksanakan patroli dialogis atau sambang door to door di beberapa Kecamatan dan desa Wilayah Hukum Polres Muna.

Program ini trus berjalan, seperti yang dilakukan Brigadir Surahman Saleh, sebagai Kapolsek Wakorumba di Desa Labuan Bajo, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara, Senin (27/3).

Kapolres Muna AKBP Yudith. S Hananta Sik, melalui kasat binmas Polres Muna, AKP. Muh Ogen SH, mengatakan, program tersebut berjalan terus, dengan menyambangi masyarakat juga door to door.

“Setiap harinya selalu bersama warga dan merupakan garda terdepan mengantisipasi kejadian sebelum atau sesudah terjadi. Namun semua itu harus didukung oleh warga, sehingga kegiatan Bhabinkamtibmas didesa dapat terlaksana dengan baik,” ujar mantan Kapolsek Katobu ini.

Program tersebut, menyambangi rumah Nuzlima dan La Rama, dengan tujuan agar hubungan masyarakat dan polri terjalin baik.

“Sehingga tercipta rasa persaudaraan, kekeluargaan, serta dapat terwujud rasa aman untuk wilayah binaan,” ucapnya.

Selain itu pihaknya dalam pesan-pesan kambtikmas, memberikan arahan berisih-bersih terhadap lingkunganya baik waspada penyakit Demam Berdara (DBD).

“Dalam pelaksaan kambtikmas, tentu kita harus menympaikan hal-hal yang diwaspadai oleh masyarakat,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY