Foto Bersama Sejumlah Kepala Sekolah SD, SMP se- Koltim di Bokori Islan Sabtu, 11/11/ 2017 Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Surya Hutapea memberikan penghargaan kepada 15 orang pensuiunan Kepala Sekolah (Kepsek) di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (11/11/2017).

Setidaknya, perpisahan para tenaga pendidik dan kependidikan yang telah memasuki masa pensiun ini, berbedah dengan perpisahan yang biasanya dilakukan oleh Dikmudora Koltim. Jika biasanya, dilangsungkan dalam acara ramah tamah di Kantor Dikmudora Koltim, kali ini Surya Hutapea lebih memberikan leluasa para purna bakti untuk menikmati panorama alam pantai Bokori Island.

Pemberian penghargaan kepada sejumlah Kepsek yang akan memasuki masa pensiun ini merupakan bentuk penghargaan kepada mereka atas jasa-jasanya yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik maupun sebagai kepala sekolah.

“Ini bentuk penghargaan kami kepada mereka atas apa yang telah diberikan selama menjadi tenaga pendidik ataupun kepala sekolah,” ucap Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea.

Foto Bersama Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea bersama 15 Orang Purnah Bakti Koltim di Pulau Bokori Sabtu, 11/11/2017 Foto: Dekri

Surya berharap, para Kepsek yang telah menerima penghargaan ini mampu menjadi contoh tauladan kepada para Kepsek lainnya dan juga mampu memberikan contoh yang baik kepada bawahannya serta murid-muridnya.

“Semoga bisa menjadi tauladan bagi Kepsek yang lain, bagi para guru juga murid-murid di sekolah,” harapnya.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Koltim ini berharap kepada ratusan Kepsek agar mampu melanjutkan kepemimpinan di sekolahnya masing-masing dan mampu menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya.

“Kepsek harus tegas dan disiplin. Jika seorang Kepsek tegas dan disiplin, guru dan muridnya pun otomatis akan disiplin,” pungkas Surya.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY