Sejumlah tim penilai kabupaten dalam lomba desa Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORAN SULTRA– Baru baru ini Sejumlah Desa di Kabupaten Kolaka turut ambil bagian dalam Lomba Desa tingkat kabupaten. Sama halnya Desa Tondowolio, Kecamatan Tanggetada, yang jugs ikut dalam lomba desa.

Dalam lomba Desa tersebut, turut hadir kepala Badan BPMD Kolaka, Camat Tanggetada, serta para undangan lainnya.

Kepala BPMD Kolaka Akbar, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap desa tondowolio. Sebab, dengan keterbatasan dana yang ada, desa tersebut mampu mencapai pembangunan pembanguan termasuk fasilitas desa yang sekarang ini.

“Saya merasa bangga terhadap kades tondowolio ini, sebab dengan minimnya anggara desa, karena defisit, namun tercapai juga pembangunan desanya,” katanya.

Akbar meminta para kepala desa agar bersama sama dengan lembaga desa, dalam membangun desa. Supaya dapat singkrong tanpa ada masalah.

“Saya sebagai kepala BPMD meminta kades supaya dalam mengelola anggaran desa dapat lebih transparan. Kalau perlu agar membuat profil desa. Supaya dapat lebih muda mengetahui apa yang dilakukan para kepala desa dengan anggaranya,” jaelasnya.

lomba desa tingkat kabupaten Foto: Asri Joni

Sealain itu, Akbar juga meminta agar perencanaanya harus singkron denga visi bupati. ”Sebab anggara didesa selalu semakin bertambah, jadi harus transparan termasuk juga lembaga lembaga yang ada dudesa. Termasuk juga untuk keamanan desa harus dijaga. Supaya tercipta keamanan desa yang kondusif,” tutur Akbar.

”Saya merasa bangga dan apresiasi terhadap desa tondowolio ini, dengan partisipasinya dalam mengikuti lomba desa tahun 2017 ini,” katanya.

kades Tondowolio Bustan, merasa bangga dengan kunjungan para petinggi dari kabupaten Kolaka, dalam acara lomba desa di wilayahnya.

“Saya meras bangga dengan kunjungan para SKPD di desa tondowolio ini. Yang jelas kami sebagai kades akan berusaha untuk membangun desa kami ini. Sebab kalau bukan kami yang akan membangun desa ini, siapa lagi. Kami juga haturkan terimah kasih banyak pada masyarakat desa tondowolio yang sudah banyak membantu dalam membangun tondowolio untuk sekarang dan seterusnya,” jelas Bustan.

Sampai acara lomba desa tondowolio kecamatan tanggetada berlangsung, para penilai lomba desa ini melakukan pemeriksaan disekitar desa yang di lombakan.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY