Ketua KPU Konsel, Herman S.Sos

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM – Sejak membuka tahapan rekrumen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah kabupaten konawe selatan (Konsel) terlihat tidak seperti biasanya, pasalnya sejak mulainya di buka rekrutmen sebagai tahapan memasuki Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendafarkan diri sebagai keikutsertaanya dalaam penyelenggaran pemilu.

Ketua KPU Konsel, Herman S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, rekruitmen PPK dan PPS Kabupaten Konsel sesuai dengan pengumuman KPU Provinsi No 316/PP.05.3-PU/74/Prov/X/2017 tentang perubahan pengumuman No.300/PP.05.3-PU/74/Prov/X/2017 tentang pembentukan penyelenggara badan ad hoc (PPK dan PPS) dalam pilgub dan pemilihan wakil gubernur.

” antusias masyarakat memang sanggat tinggi dalam menyambut pesta demokrasi ini, sejak di bukanya pendaftaran. Bagi calon pendaftar PPK dan PPS yang akan mengambil formulir telah di sediakan oleh panitia,” ujar Herman di ruang kerjanya, Rabu (13/10/17).

Kata dia, pengumuman dan pengambilan berkas atau formulir calon pelamar sejak 12 Oktober sampai dengan 16 Oktober.

“Sedangkan pendaftaran dan penyerahan dokumen tanggal 13 sampai 19 Oktober,” katanya.
Dikatakanya Herman, bagi calon PPK dan PPS, akan melaksanakan seleksi tertulis dan wawancara yang kemudian PPK dan PPS terpilih akan diumumkan.

“PPK yang telah terpilih akan diumumkan pada 4 November, sedangkan PPS terpilih diumumkan 10 November,” ungkap Herman.

Lanjutnya, Herman rekrutmen PPK dan PPS diselenggarakan secara obyektif dan murni tanpa adanya tendensi dari pihak manapun, dengan berdasarkan penilaian kelengkapan persyaratan berkas peserta serta dari penilaian seleksi sejak mengikuti tahapan tes.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY