H.Surunuddin dangga saat membuka kegiatan lomba seleksi tilawatil qur'an tingkat kabupaten konsel, kemarin (20/1).  Foto: kasran
H.Surunuddin dangga saat membuka kegiatan lomba seleksi tilawatil qur’an tingkat kabupaten konsel, kemarin (20/1). Foto: kasran

Andoolo, Koran Sultra – Pembukaan seleksi tilawatil qur’an (STQ) di tingkat kabupaten konsel yang ke XIV, yang berlangsung pada jum’at (20/1) di hadiri oleh Bupati konsel dan di damping oleh wakilnya, bersama ketua DPRD, Kajari Konsel, kapolres, para camat, dan 25 kafilah se-konsel yang diperkirakan mencapai lima ribu orang.

H.Surunuddin dangga dalam sambutanya mengatakan, kegiatan keagamaan seperti sangat penting untuk dilaksanakan dalam mencari bibit-bibit yang dapat mengharumkan konsel di tingkat provensi maupun nasional pada pelaksanaan perlombaan MTQ, ujarnya.

Menurut Surunuddin Kitab Suci Al-Qur’an jangan hanya di baca saja, akan tetapi harus di maknai dan di hayati kandunganya untuk dapat di terapkan dalam kehidupan kita masing-masing.

“Semoga saja melalui momen ini konsel dapat menuju kabupaten yang berahlak mulia sebagaimana cita-cita kita mewujudkan desa maju konsel hebat yang harus di barengi dengan ahlak yang baik pula,” ungkapnya.

Sementara itu, kakanwil depag Prov Sultra, H. Ali Irfan, SE, MM. Ak mengungkapkan, Al-Qur’an harus di jadikan sebagai pedoman hidup sehari-hari, apalagi di Konsel ini terbanyak pondok pesantrennya. Olehnya itu Melalui momen ini, saya menginginkan Konsel ini menjadi serambi Al-Qur’an.

” mudah-mudahan bapak Bupati kedepan bisa mengeluarkan surat edaran tentang, wajib membaca Al-Qur’an kepada seluruh PNS sebelum menjalankan tugas, minimal satu Juz perhari,” pintahnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY