Kansilog Muna La Ode Suleman, tengah mengatur Bawang Merah yang akan didistribusikan pada OP yang digelar didua Kabupaten , foto : Bensar
Kansilog Muna La Ode Suleman, tengah mengatur Bawang Merah yang akan didistribusikan pada OP yang digelar didua Kabupaten , foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Jelang bulan ramadhan, Bulog Kabupaten Muna gelar operasi Pasar guna menekan lonjakan harga di masyarakat.

Operasi Pasar Bulog Muna ini dilakukan di dua Kabupaten yakni Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

Dalam Operasi Pasar Bulog menyalurkan sejumlah Kebutuhan Bahan Pokok, diantaranya Beras Rp.3. 900 Per Kg ,bawang merah Rp. 35 ribu Per Kg, terigu Rp.10 ribu Per Kg, gula Rp.15 ribu Per Kg serta minyak goreng Rp.15 ribu perliternya.

“operasi pasar tujuanya untuk mengibangi harga sembako yang melonjak tinggi dipasar.”ujar La Ode Suleman kepala Kansilog Muna saat ditemui Jumat (3/6)diruang kerjanya.

Operasi pasar sebelumnya dilaksanaka pada tanggal (31/5) bersama Dinas Peridag, TNI/Polri,louncing pertama dimulai kabupaten Muna setelah itu menyusul Kabupaten Mubar, sambungnya.

“kami laksanakan Op sampai memasuki bulan suci Ramadhan.” terang mantan menajer Unit pengilingan gabah padi (UPGP) di Kabupaten Konawe.

Kata Suleman,tentunya kebutuhan dikabupaten ini kita akan penuhi,apa lagi dengan stok bawang merah berlaku secara nasional, dengan harga bawang merah saat ini dipasaran mencakup sampai Rp. 50 ribu perkilonya.

” Bawang merah secara nasional dan sudah dibentuk timnya dari pusat, khususnya Sulawesi Tenggara memiliki stok banyak, dengan harga perkilo Rp. 35 ribu.” ujarnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY