Bupati Koltim Drs. Tony Herbiansyah saat di wawancara sejumlah Awak Media Foto: Dok Koransultra.com
Bupati Koltim Drs. Tony Herbiansyah saat di wawancara sejumlah Awak Media Foto: Dok Koransultra.com

Tirawuta, Koran Sultra– Mendengar adanya aliran yang diduga sesat di Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Pihak pemerintah daerah bakal turun tangan mendeteksi hal tersebut.

”Kami bakal mendeteksi dulu secara mendalam, Jika itu sesat, kami bakal memberikan pembinaan,” kata Bupati Koltim Tony Herbiansyah Kamis, (6/10) yang di wawancara sejumlah awak media di Kantor Kesbangpol.

Namun sebelumnya kata Tony, bakal kordinasi lebih awal pada Kantor Wilayah Urusan Agama (Kanwil) Sultra, dan Kepolisian tentang aliran yang ada di saat ini di Kecamatan Mowewe.

Kalaupun terbukti aliran tersebut sesat kata dia, pihaknya juga tidak bakalan langsung membubarkan. Namun bakal diberikan pemahaman. Sebab kata Tony, saat ini sudah ada intruksi dari presiden. Bahwa di reformasi saat ini jika ditemukan aliran yang diduga sesat tidak boleh dihentikan, namun diberikan pemahaman agar kembali kejalan yang lebih benar.

”Sebab, hak mereka juga untuk beribadah, pada Tuhan yang maha esa. Kalaupun aliran tersebut muslim, kita wajib berikan pemahaman akidah yang benar,” ujarnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY