Bupati serta Kades se Koltim saat menggelar Rakernis Foto Dekri
Bupati serta Kades se Koltim saat menggelar Rakernis Foto Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs Tony Herbiansyah, mengatakan Dana Desa (DD), yang dikelola para Kepala Desa (Kades) saat ini, merupakan konteks pengurangan kesenjangan sosial.

Hal tersebut diungkapkan Tony, saat Rencana Kerja Teknis (Rakernis) di gedung gor, Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi Koltim, Selasa (9/5).

Kata Tony, rakernis merupakan singkrongnisasi setiap perencanaan pembangunan, baik di Desa, Kecamatan, Kabupaten, maupun Pembangunan di tingkat Provinsi.

Untuk itu, Ketua DPW Partai NasDem ini berharap agar dalam penyusunan rakernis dapat disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Koltim dan Wakil Bupati Koltim.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk berfikir lebih maju dalam hal perkebunan dan pertanian,” ujar Tony saat menggelar Rakernis di Ladongi, yang di hadiri sejumlah Pimpinan SKPD, serta Kades se Koltim.

Sehingga ia mengajak para kades dan camat untuk memberikan contoh lebih baik, sebelum mengajak warganya dalam mengelola hasil pertanian yang baik.

“Yang paling utama, pembangunan insfrastruktur dasar desa agar di prioritaskan. Supaya desa mampu menciptakan mobilisasi ekonomi yang lebih maju dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Sebab kata Tony, tahun ini anggaran dana desa (ADD) yang di kelola lumayan besar, yaitu Rp41,1 milyar, sedangakan dana desa (DD) sebesar Rp71 milyar.

“Saat ini anggaran dana desa setiap desa mencapai Rp700 juta hingga Rp800 juta per desa. Bisa jadi tahun depan mencapai hingga Rp1 milyar per desa nya,” bebernya.

Untuk itu Tony berharap dana tersebut dapat di mamfaatkan sebaik baiknya dalam pembangunan infrastruktur di Desa.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY