Rapat persiapan perayaan Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Al Akbar, Desa Lalingato Foto: Dekri
Rapat persiapan perayaan Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Al Akbar, Desa Lalingato Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra-Pelaksanaan Hari raya besar umat muslim Idul Adha tinggal menghitung hari. Sementara itu Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah dijadwalkan bakal Shalat Idul Adha 1437 Hijriah di Kecamatan Mowewe.

Kecamatan Mowewe yang berjarak sekitar 30 kilomoter dari ibukota kabupaten Koltim tersebut, bakal menjadi pusat perayaan hari raya idul qurban tahun ini pada 12 September 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Samsul Bahri Majid, saat memimpin rapat persiapan perayaan Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Al Akbar, Desa Lalingato.

Ketua panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Koltim ini mengatakan, alasan dipilihnya Kecamatan tersebut, berdasarkan intruksi Bupati Koltim.

“Sesuai instruksi Bupati, beliau akan menggilir pelaksanaan hari besar Islam di tiap kecamatan, kali ini beliau menginginkan pelaksanaan Idul Adha dipusatkan di kecamatan Mowewe,”kata Samsul.

Sementara itu, Sekretaris Umum PHBI Koltim Ahmadin SHi merincikan nama-nama calon khatib yang nantinya bakal bertugas di sepuluh kecamatan se kabupaten Koltim.

“Kita sepakati para calon khatib sebagai berikut, Sahib di kecamatan Ladongi, Arisman di Tirawuta, Sofyan di Aere, H Ilyas di Dangia, Rustam di Polipolia, Umar Jabar Shiddiq di Ladongi, Arman di Loea, Kasdi Kusnan di Lalolae serta Askar di kecamatan Tinondo,”beberanya.

Sedangkan untuk kecamatan Mowewe, secara khusus disiapkan dua orang khatib, yaitu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Koltim, Sohibul Ulum, dan Dr Usman Hamid.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY