Bupati Koltim Adakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, Foto: Tamto

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Kegiatan penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang sangat di apresiasi,Apalagi kegitan ini yang pesertanya dari kalangan pelajar.

Hal ini di sampaikan oleh bupati kolaka timur H.Tony Herbiansyah,Saat membuka kegitan penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang di selenggarakan oleh dinas dikmudora kolaka timur di SMP Neg.1 Ladongi,Senin (20/11).

Bupati kolaka timur H.Tony Herbiansyah mengatakan dalam sambutannya,Menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh insan pendidikan,Terutama kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan semua pihak atas segala usaha,Kepedulian serta perhatian yang di berikan dalam menumbuh kembangkan citra positif di lingkungan pendidikan terutama sekolah bagi peserta didik,Termasuk selalu menghindarkan anak anak kita dari hal hal yang tidak baik,Menghindarkan dari ancaman narkoba.

Sehingga kata bupati ,Kegiatan seperti ini sangatlah penting sebagai upaya kita bersama untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan di lingkungan sekolah khususnya dan lebih luas lagi di wilayah kabupaten kolaka timur.

Bupati koltim juga menghimbau dan mengingatkan kepada kita semua untuk tidak coba-coba bersentuhan dengan narkoba.Bahkan,Bila melihat praktek-Praktek peredaran dan pemakaian narkoba agar kita jangan takut untuk melaporkannya ke pihak berwajib, Pemerintah daerah,BNN,Atau untuk lingkungan sekolah dapat di sampaikan ke dinas pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Di akhir sambutannya,Bupati koltim kembali berpesan kepada seluruh tenaga pendidik,Orang tua peserta didik melalui komite sekolah untuk tidak henti hentinya mengawasi setiap gerak gerik anak didik bapak dan ibu dan pastikan bahwa lingkungan sekolah bersih dari praktek praktek penyalahgunaan narkoba ,Minuman keras dan juga rokok.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kab.kolaka timur,Hj.Surya Hutapea dalam sambutannya,Mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen agar dapat memerangi narkoba di lingkungan pelajar dan ini di butuhkan semua pihak.

Kegiatan ini,Menurut kadis dikmudora koltim berlangsung selama 2 hari yang di laksanakan pada hari pertama di SMP neg.1 Ladongi dan hari kedua dilaksanakan di kec.Lambandia.

Ia juga menambahkan agar setelah selesai kegiatan ini semua sekolah wajib memasang spanduk dengan tema” Anti Narkoba atau Bebas Narkoba” .Kegiatan ini pula di hadiri oleh ratusan siswa,Kasek dan guru serta ketua komite.

Selain penyuluhan,Bupati kolaka timur beserta seluruh SKPD,Camat,Kades dan kasek serta guru melangsungkan penandatanganan gerakan kolaka timur bebas dari narkoba serta mendengarkan testimoni dari PNS yang pernah terjerumus dari dunia narkoba,Narasumber kegiatan penyuluhan ini berasal dari BNN provensi.

Kontributor : Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY