Bupati Koltim Tony Herbiansyah memimpin upacara Foto: Dekri
Bupati Koltim Tony Herbiansyah memimpin upacara Foto: Dekri

TIRAWUTA, Koran Sultra– Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, Pimpin upacara Hari Pahlawan ke 71, Di lapangan Nur Latamoro Tirawuta, Kamis (10/11).

Dalam sambutan Menteri sosial Khofifah Indar Parawansa, yang di bacakan Bupati Koltim Tony Herbiansyah itu, Tony menyebutkan, bahwa pahlawan modern republik ini, tak lagi harus angkat senjata dan mengorbankan nyawa demi Indonesia. Sebab, tetap hidup dan berbahagia adalah satu dari sekian cara untuk menghormati mereka yang telah meninggal.

“Apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kiranya dapat menggugah bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri. Sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri, hingga kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia dan tidak dipandang sebelah mata,” ungkapnya.

Pemberian Bingkisan Pada sejumlah Vetran di Koltim Foto: Dekri
Pemberian Bingkisan Pada sejumlah Vetran di Koltim Foto: Dekri

Ditambahkanya, Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak Upacara Hari Pahlawan Foto: Dekri
Tampak Upacara Hari Pahlawan Foto: Dekri

“Sehubungan dengan hal tersebut sangatlah tepat apabila Hari Pahlawan tahun 2016 mengambil tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Hal ini setidaknya mengingatkan pada kita semua untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan yang akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Tony Herbiansyah, juga menyerahkan bingkisan kepada Veteran dan warakauri, sebagai tanda terima kasih atas jasa dan pengorbanan mereka yang telah memperjuankan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koresponden : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY