Bupati Koltim saat Memeggang Sejumlah Kambing yang baru saja diserahkan diMowewe Foto: Dekri/Koransultra.com
Bupati Koltim saat Memeggang Sejumlah Kambing yang baru saja diserahkan diMowewe Foto: Dekri/Koransultra.com

Tirawuta, Koran Sultra– Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), sangat tepat untuk mengembangkan berbagai jenis ternak seperti kambing. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Koltim Drs. Tony Herbiansyah saat memberikan sambutannya usai menyerahkan bantuan bibit ternak jenis kambing di Aula Kecamatan Mowewe Kamis, (6/10) tadi.

Dalam kesempatan tersebut sedikitnya 72 ekor bibit kambing ettawa diserahkan Bupati Koltim pada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Mowewe.

Penyerahan bantuan tersebut guna sarana usaha para kelompok tani dalam kegiatan padat karya produktif dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawsi Tenggara.

Bupati Koltim saat Menyerahkan Sejumlah Ternak Jenis Kambing di Mowewe Foto: Dekri/Koransultra.com
Bupati Koltim saat Menyerahkan Sejumlah Kambing di Mowewe Foto: Dekri/Koransultra.com

Bantuan yang diserahkan Bupati Koltim, diterima langsung empat kelompok tani di tiga kecamatan Mowewe, Tirawuta dan Loea. Masing-masing kelompok, mendapatkan 18 ekor kambing. Untuk di kecamatan Mowewe kelompok tani yang menerima berasal dari Desa Desa Sabisabila dan Lambotua.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah Mengungkapkan, “Bantuan ini, harus dikembangkan untuk memajukan perekonomian masyarakat. Ingat, mayoritas penduduk Koltim beragama Islam, sehingga kebutuhan akan kambing cukup bermanfaat, apalagi jelang idul adha nanti, Pasti membutuhkan kambing sebagai hewan Qurban,” ungkap Tony.

Kambing yang diserahkan ini kata Ketua DPW Partai NasDem itu, dalam setahun mampu menghasilkan dua anak dua. ”Jadi, dalam tiga tahun, enam kali beranak, sudah bisa dirasakan manfaatnya. Bahkan bisa membuat kelompok tani baru lagi untuk dikembangkan,” katanya.

Tony berharap, seluruh ternak yang sudah diberikan pemerintah agar dipelihara dengan baik, dan dibuatkan kandang, supaya tidak merusak tanaman orang lain.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY