Bupati Kolut Usai Mengikuti Upacara Pembukaan Pramuka, foto : Israil Yanas
Bupati Kolut Usai Mengikuti Upacara Pembukaan Pramuka, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Upacara Perkemahan Bakti Eksekutif II tingkat Kabupaten dilaksanakan dilokasi Pantai Wisata Berova didesa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara, Selasa (01/11) pagi.

Perkemahan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dan hadir pula Ketua Kwarda Sultra Irawan Laliasa, Sekda Iskandar, Waka Polres Eddy Mul Prihartono, kepala SKPD dan Pramuka se-Kolaka Utara bertindak sebagai petugas dan pelaksanaan upacara. perkemahan ini berlangsung selama tiga hari mulai Selasa tanggal 1 sampai tanggal 3 November 2016.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bertindak sebagai pembina upacara, Kadis Kesehatan alias sebagai pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila kepala BP4K Iqbal,pembaca Undang-Undang Dasar empat lima Kadis Perkebunan Idris dan pembaca Dasa Darma Pramuka Sekwan DPRD Ashar.

Perkemahan Eksekutif ini, dihadiri 1.100 peserta dari target 1.600 peserta, lokasi yang dipersiapkan seluas empat hektar yang dialiri listrik dan air PDAM, perkemahan bakti eksekutif ini, untuk persiapan perkemahan pramuka Raimuna tingkat sultra dilokasi yang sama.

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud saat mninjau Lokasi Perkemahan Rumah Pohon, foto : Israil Yanas
Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud saat mninjau Lokasi Perkemahan Rumah Pohon, foto : Israil Yanas


Bupati Kolut tinjau rumah pohon dilokasi perkemahan Eksekutif

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama Kajari Andi Fahruddin , Wakapolres Kompol Eddy mul Suprianto dan SKPD melakukan peninjauan rumah pohon dilokasi pantai wisata berova, peninjauan ini laksanakan usai upacara pembukaan perkemahan eksekutif II di desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara,selasa (01/11) pagi.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud meninjau enam rumah pohon yang dibangun diatas pohon dengan tidak merusak pohon tersebut. enam rumah pohon antaranya, rumah pohon milik Bupati, Kajari, Polres, Sekda, Dinas Kehutanan dan rumah pohon Ketua DPRD Kolaka Utara.

rumah pohon di bentuk sedemikian rupa, seperti rumah pohon yang dibuat Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud atapnya menggunakan daun Rumbia dan memiliki satu kamar tidur dan kamar tamu. Sementara rumah pohon milik, Kajari Andi Safruddin, mirip kapal layar yang dipenuhi bendera , sementara milik Kadis Kehutanan Tahrim Hodi rumah pohon memiliki tiang layar setinggi 15 meter dan rumah pohon milik Kapolres Lasusua memiliki 31 anak tangga dengan ketinggian rumah 7 meter dari tanah.

Dalam peninjauan rombongan berjalan kaki sejauh lima ratus meter dari lapangan Upacara. Ada yang menarik perjalanan ke Lokasi Rumah Pohon, saat iajudan memberi payung warna putih kebiru-biruan Bupati menolak dan mengatakan Cahaya matahari untuk tubuh, padahal saat itu pukul 10.00 wita.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY