Bupati Kolut Usai Mengikuti Upacara Pembukaan Pramuka, foto : Israil Yanas
Bupati Kolut Usai Mengikuti Upacara Pembukaan Pramuka, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud diberi undangan kehormatan dari Negara Belgia Sebagai Narasumber Peduli terhadap Pembangunan Mental dan Spiritual Anak sebagai Penerus Bangsa di Child in the city comference di Belgia pada tanggal 7-9 November 2016.

Kabag Humas dan protokoler Kolut Drs. Ramang, membenarkan undangan yang ditujukan oleh Bupati Kolaka Utara dari Negara Belgia. Undangan tersebut sebagai narasumber tentang Kepedulian terhadap Pembangunan Mental dan Spiritual Anak sebagai Penerus Bangsa.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, Rusda Mahmud yang diundang mewakili Indonesia melalui salah satu Forum Anak” katanya.

Ditempat terpisah Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyampaikan, hari Ini Rabu (02/11) bertolak melalui pelabuhan Tobaku menuju Makassar, Jakarta dan keBelgia.

“Ini undangan penghargaan dan kita harus hadiri karena menunjang peningkatan Program Forum Anak yang ada diKabupaten Kolaka Utara,” ujarnya.

Hari ini angka kecerdasan anak semakin meningkat, ini disebabkan waktu luang anak-anak kita tidak terkontrol dengan baik, sehingga mereka terjerumus dengan hal yang negatif seperti pornografi, narkotika maupun minuman keras. Malah ada yang lebih berbahaya lagi dengan melakukan diskriminasi dan putus sekolah.

Dengan perkembangan yang membahayakan perkembangan anak ini, Saya termotifasi, sehingga semua pembinaan anak usia dibawah 12 tahun saya perioritaskan.

“Program ini berhasil dan saya ditunjuk sebagai pengagas dan menjadi salah satu nara sumber pada konferensi anak didunia di Negara Belgia,” katanya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY