Bupati Kolaka Utara saat menjemput Jamaah Haji Kolaka Utara, foto : Israil Yanas
Bupati Kolaka Utara saat menjemput Jamaah Haji Kolaka Utara, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama eksekutif dan legislative melakukan penjemputan 217 jemaah haji asal Kolaka Utara yang tiba dipelabuhan Katoi Kecamatan Katoi. Selasa (11/10).

Jamaah haji yang menumpang KMP Camelia tiba pada pukul 16.00 wita dipelabuhan Katoi dengan pengamanan yang ketat dari Kepolisian dan Pol PP sepanjang jalan dari dermaga ke ruang tunggu yang disediakan oleh Pemda Kolaka Utara. Penjemputan jamaah haji oleh keluarganya dengan haru dan tangisan bahagia karena jemaah haji asal Kolaka Utara seluruhnya tiba dengan selamat.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, saat memberikan sambutanya didepan jamaah haji, sangat bersyukur karena 217 jemaah haji tiba dengan selamat dan menjadi haji yang Mabrur.

“Saya belum haji dan Bukan Tidak mampu untuk menunaikan rukun islam yang ke 5, tetapi
Belum ada panggilan Allah, olehnya itu tolong Jamaah haji mendoakan saya agar segera menunaikan haji” katanya.

Pastinya keluarga sangat kangen dengan kehadiran jamaah haji kembali kerumah karena jemaah haji meninggalkan sanak keluarga selama 44 hari. Dengan tibanya jamaah haji semua rasa kangen terobati. Katanya.

Sementara Kasi Haji Kolut Baharuddin yang melaporkan sampai saat ini daftar tunggu jamaah haji kolaka Utara sebanyak 2.719 orang dan untuk Provensi Sultra daftar tunggu jamaah haji sebanyak 29.700 orang dan diperkirakan daftar tunggu akan habis sekitar 22 tahun yang akan datang. Namun apabila pemerintah mengembalikan dan menormalkan dari pemangkasan kuota sebanyak 40 persen menjadi 100 persen, maka 22 tahun daftar tunggu akan berkurang.

“Kita doakan semoga pemerintah memberikan Kuota 100 persen” katanya.

Turut hadir pada penjemputan jamaah haji,Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama istri Nur Faedah Mahmud, Ketua DPRD Musakir Sarira bersama Anggota DPRD, Kapolres AKBP Juli Eko Prihartono, Kajari Fahruddin, Sekda Iskandar, Kadis Peternakan Syamsul Ridjal, Ka Bappeda Dra.Hj Warda Mahmud. MM, Plt BLH Samsul Rijal, Camat Katoi Hasmil dan Camat Tiwu Bahrun.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY