Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama Kajari Kolut Andi fahruddin, foto : Israil Yanas
Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama Kajari Kolut Andi fahruddin, foto : Israil Yanas

Lasusua , Koran Sultra – Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud bersama Kajari Andi Fahruddin dan pihak PLN meninjau Kawasan Area pembangunan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Lokasi Eks Tambang dusun 4 Lanipa-nipa Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, Pembangunan Proyek PLTG ini, untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat, dan tidak secara langsung Masyarakat Kolaka Utara sudah bisa menikmati pasokan Listrik sampai kewilayah-wilayah diluar zona Kecamatan yang belum memiliki aliran Listrik.

“Lahan untuk Proyek PLTG sudah dipersiapkan 4 Ha dan tidak ada masaalah,” katanya

Kabupaten Kolaka Utara termaksud salah satu Kabupaten yang akan dibangun PLTG dengan berkapasitas 5 mega watt (MW) untuk membantu pasokan PLN yang memiliki daya 6 MW.” katanya

Ini suatu kesyukuran, dengan adanya PLTG masyarakat sudah bisa menikmati penerangan listrik dengan tidak lagi terjadi pemadaman Listrik secara bergiliran. Dan kedepannya para Investor akan berani investasi diKolut.

“Jalan beraspal, Listrik dan Keamanan memungkinkan Investor berani melakukan Investasi” katanya.
Usai peninjauan Lokasi PLTG di Desa Sulaho, Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud melanjutkan peninjauan dikawasan Area pembangunan arena olah raga di Desa Lanipa-nipa Kecamatan lasusua dan berlanjut di area perencanaan perkemahan Pramuka (Raimuna) se-Sultra di Kawasan Wisata Pasir Putih desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY