Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri pembukaan Musrembang Tingkat Kabupaten 2017, Foto : Nasruddin
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri pembukaan Musrembang Tingkat Kabupaten 2017, Foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah (musrembang RKPD) kabupaten konawe tahun 2017 yang dilaksanakan pada senin, 04/04 bertempat di Hotel Arisandi.

Kegiatan musrembang Konawe kali ini mengusung tema “ mendorong ekonomi masyarakat melalui penataan akses infrastruktur strategis,pembangunan sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya local” .

Tampak hadir dikegiatan tersebut, Ketua BAPEDA Propinsi Sulawesi Tenggara mewakili gubernur Sulawesi tenggara, DR.H.Muh.Nasir Baso.MM, Sekda Konawer, H. Ridwan, L, Ketua DPRD kabupaten Konawe Gusli Topan Tabara.ST, Ketua bapeda kabupaten konawe dan kejari kabupaten konawe.

Dalam sambutannya bupati konawe menyatakan semua aspek penyelenggara pemerintah harus bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan atas proses perencanaan pembangunan dikabupaten konawe ini.

“Ekstalibitas pemyelengaraan pemerintah dewasa ini menjadi tuntutan publik yang tidak bisa kita hindari berbagai proses pada berbagai aspek penyelenggara pemerintah harus kita lakukan secara bertanggung jawab dengan memenuhi norma yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang ada” katanya.

Demikian pula halnya, Lanjut Bupati Konawe. “ proses perencanangan pembangunan di kabupaten konawe kita telah menjadi ruang lingkup objek yang harus kita pertanggung jawabkan bersama, peraturan yang ada mengatur kita untuk melaksanakan proses ini secara terbuka dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak sehingga terjaga dan tercipta hasil yang benar-benar lahir dari semua stakeholder yang berkepentingan mulai masyarakat hingga pemerintah selaku pemangku kebijakan.” ucapnya.

Kery menambahkan, Pelaksaan proses perencanaan pemerintah tahun ini cukup berbeda karena mulai tahun ini tim pengawal pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah yang melibatkan pihak kejaksaan negeri unaaha ikut dan mengawal langkah kita dalam proses perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan kedepan “ oleh karena itu pada kesempatan ini saya meminta kepada kita semua untuk benar-benar berpartisifasi aktif dalam pelaksaan musrembang sekabupaten ini.”tutupnya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY