SK Perawat Desa
Unaaha, Koran Sultra – Penyerahan SK Perawat Desa dilakukan secara simbolis oleh Bupati Konawe di aula hotel Nugraha selasa (02/05).

Dihadapan para tamu undangan yang hadir kery saiful konggoasa mengatakan program tersebut adalah hasil dari nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten konawe dengan organisasi PPNI kabupaten konawe beberapa bulan yang lalu di acara Ulang Tahun Kabupaten Konawe yang ke-57.

Selaku penanggung jawab program sebagaimana yang tercantum dalam nota kesepahaman, pemerintah kabupaten konawe sangat mendukung program satu desa satu perawat sebab sejalan dengan program PERISAI,hal tersebut dikemukakan Bupati saat memberikan sambutan dihadapan para tamu dan perawat desa.

“Pemerintah kabupaten konawe sangat mendukung dengan adanya program satu desa satu perawat sebab melalui program tersebut kami berharap dapat mendukung program prisai pemerintah kabupaten konawe yaitu konawe sehat dan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui akses pendekatan pelayanan kesehatan masyarakat desa dikabupaten konawe.”kata bupati saat memberikan sambutannya.

Menurut Bupati konawe program yang dicetuskan oleh PPNI kabupaten Konawe ini telah menjadi perhatian dan dilirik oleh PPNI pusat dengan harapan nantinya mampu menjadi program nasional.

“Program ini telah dilirik oleh PPNI pusat jadi tidak menutup kemungkinan akan menjadi program nasional dan kita menjadi contoh untuk daerah lainnya.”harapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Disamping itu pemerintah daerah kabupaten konawe selaku penanggung jawab program bersama organisasi PPNI untuk melakukan monitoring dan regulasi akan program satu desa satu perawat tersebut dengan harapan program ini akan berkelanjutan di tahun berikutnya.

Diujung sambutannya kery saiful konggoasa berharap para perawat untuk menjalankan tugasnya yang sebenar-benarnya.

“Saya harapkan pada perawat menjalankan tugas-tugasnya dimasyarakat dengan baik dan ikhlas,kalian akan dipantau oleh pemerintah setempat.”tutupnya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY