Bupati konsel Surunuddin, foto : Kasran
Bupati konsel Surunuddin, foto : Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H.Surunuddin Dangga, giat melakukan inspeksi mendadak di setiap SKPD yang ada, utamanya dalam hal peningkatan pelayanan pemerintahan. seperti yang dilakukan di dua instansi yakni, RSUD Konsel dan Dinas Perizinan Konsel. Hal tersebut dilakukan Untuk mengetahui langsung di lapangan utamanya terkait mutuh pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Tujuan saya terjun langsung ke lapangan ingin mengetahui langsung pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dan hasilnya cukup sigap seperti di RSUD hanya sisa meningkatkan tenaga kesehatan,” Katanya baru baru ini.

Dikatakannya, saat ini RSUD perlu ada tambahan tenaga kesehatan, untuk itu pihaknya akan membicarakan hal tersebut dengan Dinas Kesehatan.

“Jadi saya melakukan sidak ini bukan dalam rangka untuk mencari kesalahan, tapi saya ingin melihat apakah pola yang ada saat ini sudah bagus atau perlu ada perbaikan-perbaikan,” jelasnya surunuddin.
Dia juga mengatakan, banyak menerima laporan-laporan terkait dengan pelayanan yang kurang maksimal, sehingga untuk membuktikan hal itu pihaknya turun langsung dilapangan dengan cara sidak dibeberapa SKPD di konsel.

“Yang kurang kita lihat apakah SDM nya, organisasinya ataukah saranannya yang kurang. Ini masih banyak SKPD yang memang masih kurang dan perlu untuk kita dorong supaya lebih bagus lagi,” katanya.
Sebelumnya,lanjut surunuddin, telah melakukan sidak di beberapa kecamatan, dan hasilnya ada beberapa kecamatan yang kurang maksimal dalam pelayanan ke masyarakat.

”Yang lalu kami sidak di kecamatan wolasi memang disana pegawainya malas berkantor tapi sekarang mungkin sudah kembali normal,dan juga sidak kali ini, dari pantauan dilapangan untuk dua Dinas tadi RSUD dan Perizinan sudah mulai membaik, pegawainya hampir lengkap semua, pagi-pagi pegawainya sudah siap melayani,” jelasnya.

Surunuddin menambahkan dengan kurangnya tenaga kesehatan di Konsel, pihaknya akan mengkaji apabila memang sangat dibutuhkan, maka pihaknnya akan mengontrak tenaga kesehatan.
“Kita upayakan dianggaran perubahan, kita sudah akan menganggarkan untuk mengontrak tenaga kesehatan, kalau memang masih kurang dan sangat perlu,” tutupnya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY