H.Surunuddin Dangga (Berdiri) saat memberikan pengarahan dan Deklarasi damai serta penandatanganan fakta integritas kepada 282 calon Desa. Foto: Kasran
H.Surunuddin Dangga (Berdiri) saat memberikan pengarahan dan Deklarasi damai serta penandatanganan fakta integritas kepada 282 calon Desa. Foto: Kasran

Andoolo, Koran Sultra – Pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di konawe selatan yang pertama kali ini di sambut baik oleh semuah element, mengapa tidak pelaksanaan pilkades ini merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu masyarakat yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala Desa di lingkup kabupaten konsel.

Hal itu terlihat pada saat pelaksanaan rapat konsolidasi pemilihan kepala Desa di rujab Bupati konsel pada (10/16) baru baru ini. Kegiatan itu pula di sertai Deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas calon kepala desa yang di hadiri 282 calon dari 85 Desa yang di hadiri kapolres,Dandim,ketua pengadilan andoolo,SKPD dan camat se konsel.

Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga ST.MM pada sambutanya mengatakan, penyelenggaraan pilkades ini jangan di jadikan ajang untuk mencari keuntungan saja karena tergiur dengan besarnya anggaran yang akan di kelolah kepala Desa, jika itu yang tertanam maka dampak negatif akan menjumpai kepala Desa itu sendiri.

” mudah-mudahan dengan besarnya animo masyarakat yang mencalonkan diri tidak semata-mata hanya ingin menjadi pemimpin dan mengelolah keungan yang besar tanpa menjaga integritas dan kewibawaan pemerintah ” Pintahnya.

Di samping itu kapolres konsel AKBP H.Hendrik Widyana S.ik menghimbau kepada para calon agar pelaksanaan pilkades tetap menjaga keamanan agar pelaksanaan Demokrasi ini tetap terjaga dengan kondusif sesuai yang kita harapkan bersama.

” saya harapkan kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan ” Imbuhnya.

Sementara itu kepala BPMD konsel Syaifullah SE, M.si mengungkapkan, peserta calon kepala Desa sebanyak 282 dari 85 Desa dengan 24 Kecamatan yang akan melangsungkan Pilkades pada 15 mei mendatang.

” Sebanyak 282 calon kepala Desa yang akan berlangsung 15 mei mendatang telah berjalan tahapanya sampai saat ini dan berlangsung lancar ” Jelasnya Ipul.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY