Andoolo, Koran Sultra – Sebanyak 51 rumah yang terdiri dari 2 kecamatan yaitu, kecamatan Andoolo dan kecamatan Palangga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Rincian korban bencana kali ini Dengan kerusakan ringan sebanyak 14 rumah, rusak sedang 19 rumah, dan rusak parah sebanyak 18 rumah. Hal tersebut di berikan bantuan langsung secara simbolis oleh Bupati konawe selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga ST. MM yang berlangsung di desa kiaea kecamatan palangga.

” selamat kepada masyarakat yang telah menerima bantuan ini semoga bermanfaat dengan baik, untuk yang belum agar tetap bersabar dengan program yang lain karena ini berupa bantuan bencana bagi yang terkena musibah,” ungkapnya di hadapan masyarakat penerima bantuan, jum’at (22/7/17).

Bupati Konsel menambahkan dirinya menekankan agar para camat dan kepala desa untuk senatiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal apa pun,” sehingga apa yang menjadi keluhan atau permintaan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik kepada pemerintah daerah” katanya.

Dikatakannya, pemerintah saat ini tengah fokus pada penekan angka kemiskinan di konawe selatan, melalui program pembangunan Rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni. Tercapainya hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara pemerintah desa,kecamatan,daerah dan pusat. Sehingga percepatan pembangunan berjalan dengan cepat dan baik.

” maka dari itu saya harapakan kepada camat, kepala desa untuk bersamah-samah mengawal bantuan yang di berikan kepada masyarakat agar tersampaikan dengan baik, karena pemerintah daerah menjaga integritas dengan kepercayaan kepada pemerintah pusat dan mesyarakat,” harapnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY