Bupati muna2
Kendari, Koran Sultra – Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) menitip harapan kepada para pemimpin daerah agar merancang satu kawasan perkebunan pada titik-titik destinasi wisata dimana Kedepannya pengembangan perkebunan ini juga bisa menjelma menjadi potensi wisata didaerah, hal ini diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementan RI Ir. Bambang, MM saat Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembangunan Perkebunan di Hotel Clarion, Rabu (3/5/2017) bersama para Kepala Daerah di Sultra.

Salah Satu Kepala Daerah yang hadir dikegiatan tersebut, Bupati Muna LM. Rusman Emba mengapresiasi program ini dan mendukung pengembangannya menjadi kawasan agrowisata.
Bupati Muna3

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementan RI Ir. Bambang, MM menyebut bahwa para pimpinan daerah di Kabupaten bisa merancang tempat wisata yang ditanami hasil perkebunan.
“Sehingga bisa menjadi agrowisata yang bisa menarik perhatian wisatawan,” katanya

Rapat ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi dan menyelaraskan gerak untuk pembangunan dibidang perkebunan. Hal lainnya juga untuk menginventarisasi potensi sumberdaya yang dimiliki daerah. Disisi lain juga rapat ini mengevaluasi pelaksanaan program atau kegiatan perkebunan dan mensinergikan kebijakan program dan mencari solusi penyelesaiannya. Juga tak kalah pentingnya mensinergikan kebijakan program dan kegiatan dengan memberikan peran kepada pemangku kepentingan terkait.

Program agrowisata ini tentu satu tarikan nafas dengan kegiatan Bupati Rusman dalam mengembangkan potensi pertanian maupun perkebunan di Muna. Diantaranya yakni pengembangan jagung seluas 30 ribu hektar. Apalagi pemanfaatannya dengan tujuan pengembangan potensi wisata. Tentu keinginan jakarta satu warna dengan Bupati karena pengembangan destinasi wisata menjadi salah satu program prioritas Bupati Muna. Karenanya Pasangan Malik Ditu turut menyertakan dukungannya pada rancangan ini.
Bupati Muna1

Bupati Muna diberi waktu untuk memaparkan rencananya. Pada dasarnya cukup erat rencana itu dengan program Bupati. Namun Rusman berharap dapat di Muna dapat teraliri dana pusat untuk membangun agrowisata ini. Bupati menyatakan kesiapannya maupun dukungannya jika investor mau melirik ke Muna dan membangun pabrik.

Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembangunan Perkebunan ini dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota Se-Sultra serta para direktur di Kementan. Juga hadir instansi tekhnis terkait.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY