bupati muna rusman emba
Raha, Koran Sultra – Bupati Muna LM. Ruman Emba, ST resmikan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2018, terkait percepatan pembangunan yang berkualitas.

Penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018 yang merupakan penjabaran dari Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD). Dalam penjabaran tersbut ada beberapa sasaran, yakni inflastruktur dan peningkatan Suberdaya Manusia (SDM).

“peningkatan jalan dan jebatan, irigasi,penyedian air bersih, pencegahan kebersihan lingkungan dan indeks pemabangunan manusia, “ujar LM. Rusman Emba. St, bupati Muna, rabu (5/4) digedung galampano kantolalo bersama para SKPD dan Forkopinda.

Peningkatan pembangunan perdagangan (pasar) yang memiliki strategi ekonomi, dari tingkat kabupaten samapai tingkat kecamatan.

“pembangunan pasar tingkat kabupaten harus segera dirampungkan,baik itu RSUD Moderen “ujar mantan anggota DPD RI ini.

Terus memaparkan program-programnya, berbagai peningkatan usaha dalam penyusunan RKPD.

“termaksud peningkatan pembangunan gedung sekolah, laboratorium, perpustakaan, dari SMU smapai SD, rumah ibadah baik peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat lewat bansos, dana hiba, kelompok tani serta usaha mikro menengah,memanfaatkan lahan-lahan yang kritis, bahkan pembangunan destinasi wisata dan budaya”paparnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY