Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Foto : Bensar
Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Bupati Muna LM. Rusman Emba. St, secara resmi membuka rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Muna tahun 2016-2021, yang dilaksanakan di gedung galampano Raha, Selasa (21/11).

Saat memaparkan strategi perencanaan pembagunan daerah, Bupati Muna mengatakan program ini nantinya meliputi pengembangan kota, peningkatan infrastruktur dan roda perekonomi masyarakat.

“perluasan kota dimulai dari desa motewe kecamatan Lasalepa sampai di desa labone, tentunya perluasan kota ini tidak diperlebar bagian atas, karena waranga kawasan hutan lindung. “ujar Bupati dalam kegiatan yang juga dihadiri tokoh masyarakat serta forum kumunikasi daerah (forkopinda)
Selain itu strategi pembangunan ekonomi juga direncanakan Pembangunan Plaza, Universitas juga menghandel kegiatan olaraga.

“karena mahasiswa kita dari Muna jumlahnya ribuan orang yang keluar daerah, kalau dirikan kampus tentunya kita bisa menarik mahasiswa 20 persen nantinya yang tidak keluar daerah, dan tidak menghilangkan kampus STIP Wuna. Ini juga dapat memajukan perkonomian daerah. ” katanya.

Kata Bupati, pembangunan daerah kita akan menyaingi kabupaten yang sudah berkembang. Dan kita hadirkan para investor, sesuai program kita.

“seperti potensi lahan petani kita dengan luas 1320 hektar diperuntukan penanaman jagungd dan lahan persawahan, tentunya kita bernaung diperusahan PT Sidomuncul. Baik dari budidaya perikanan dan masi banyak lahan pertanian yang tertidur. “paparnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY