Bupati Muna, LM. Rusman Emba tengah melakukan pemeriksaan pasukan saat menjad Inspektur Upacara Hari Bhayangkara di Halaman Mapolres Muna

Raha, Koran Sultra – Upacara peringatan ke 71 hari Bhayangkara 2017 digelar di Halaman Mapolres Muna Senin, (10/7) LM. Rusman Emba. ST, Bupati Muna bertindak selaku inspektur upacara.

Tamu undangan Nampak dihadiri Bupati Muna Barat, Forkopinda serta jajaran pejabat polres Muna.
Bupati membacakan amanat dan menyampaikan instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh jajaran kepolisian negara RI untuk terus meningkatkan kinerja melalui berbagai upaya.

Pertama, perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Kedua, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Ketiga, optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.
Selanjutnya, upaya ke empat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Intruksi kelima, tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu Bupati sangat apresiasi kinerja kepolisian Polres Muna yang telah menyukseskan arus mudik dibulan ramadhan serta mengurangi tingkat kecelakaan.

“saya sangat apresiasi kinerja kepolisian diseluruh tanah air. penganan kriminal yang stabil, terorisme juga berhasil menekan kejahatan premanisme,”ujarnya.

Selanjutnya, usai kegiatan upacara dilakukan ramah tamah dan syukuran peringatan ke 71 hari Bhayangkara 2017 yang juga dulaksanakan digedung Aula Polres Muna.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY