Bupati Muna bersama rombongan saat meninjau Lokasi Banjir, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Bupati Muna LM. Rusman Emba. ST, bersama rombongan meninjau lokasi jembatan yang terputus dan tiga unit rumah terbawa arus, akibat hujan deras selama tiga hari di Desa Kamosope Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Muna bersama rombonganya Laode Ikbar Rifai, Se sebagai kepala BPBD Muna, Ir Yakop MSi kadis Peternakan,kepala KP3, IPTU Syariddin dan Amiruddin Ako. Spd. Msi kabag humas Pemda Muna dan protokol.

“tentunya langkah pertama kita bangun jembatan terputus, termaksud rumah warga, karena ini semua tanggung jawab daerah, “pungkas Bupati Muna, Senin (29/5) dilokasi,sekitar pukul 12. 00 Wita.

Jembatan tersebut, terletak di dusun II yang menghubungkan arah pasar dan jalur poros, yang menjadi titik pusat keramain dan perekonomian dari 6 desa kecamatan pasir putih.

“jembatan yang ambruk tidak memenuhi syarat, pembangunanya dari dana block grant, “paparnya, serta meninjau desa Wakorumba kecamatan Wakorsel.

Kepala BPBD Muna Laode Ikbar Rifai, Se, dilokasi yang sama mengatakan, karena ini akses masyarakat, maka segera direalisasi pembangunanya.

“untuk pembangunan dermaga ini kita anggarkan Rp, 1, 5 Miliar termaksud tanggul, ” ujarnya.

Adi, seorang warga menjelaskan, akibat terputus jalan disebabkan hujan tiga hari tiga malam, sehinga terputus jembatan, termaksud tiga unit rumah warga terbawa arus dan sembilan rumah terendam air, kejadian ino pada pukul 05.00 wita hari minggu.

“musibah ini tidak ada korban, semoga saja pemerintah cepat merealisasikan pembangunan dermaga,”pintanya.

Pantauan Koran Sultra, akibat jembatan, kendaraan roda dua baik roda empar tidak bisa menyebrang, , aktifitas warga untuk kepasar lumpuh.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY