Suasana Shalat Idul Adha Secara Berjamaah dan Penyerahan Hewan Qurban Foto: Dekri
Suasana Shalat Idul Adha Secara Berjamaah dan Penyerahan Hewan Qurban Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra-Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs. H. Tony Herbiansyah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Koltim serahkan hewan qurban pagi tadi Senin,(12/9). Penyerahan hewan Kurban sebanyak tiga ekor Sapi itu, didampingi langsung oleh Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, Sekretaris Daerah (Sekda) Syamsul Bahri Majid dan sejumlah SKPD lainya di lingkup Pemerintah Daerah (pemda) Koltim.

Penyerahan Hewan qurban tersebut, diterima langsung oleh Camat Mowewe Hamdi, SP. Rencananya 3 ekor hewan qurban ini, bakal diberikan pada warga kurang mampu di mowewe, namun sebelumnya akan disembeli oleh imam yang telah ditunjuk oleh panitia qurban.

Saat penyerahan hewan berkaki empat itu, tampak sejumlah warga berbondong – bondong mengerumuni Bupati bersama rombongannya yang sedang menyerahkan hewan tersebut pada Camat Mowewe.

Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur bersama Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Hj. Surya Hutapea juga nampak terlihat senyum dengan menggunakan mukena putih polos mereka, yang sedang menarik tali hewan qurban yang bakalan diserahkan kepada panitia qurban di Mowewe.

Sebelum penyerahan hewan qurban ini, Bupati dan Wakil Bupati Koltim melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah di Lapangan Abdul Majid Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe.

Sekedar diketahui, Pemerintah daerah tahun ini menyumbang hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi. 1 ekor pribadi Bupati Koltim sedangkan 2 ekor yang diserahkan pada masyrakat mowewe bantuan langsung dari ketua Tim Penggerak PKK, 2 ekor untuk kecamatan ueesi dan Uluiwoi, 1 ekor untuk kecamatan Tirawuta dan 1 ekornya lagi untuk kecamatan Poli polia.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY