Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat memberikan sambutan di kegiatan  Sosialisasi KPR BTN di Aula Pemkab Koltim Foto: Dekri
Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat memberikan sambutan di kegiatan Sosialisasi KPR BTN di Aula Pemkab Koltim Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah berharap pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) utamanya lingkup pemerintah daerah Koltim agar memiliki Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Utamanya pada sejumlah PNS yang baru diangkat sebagai ASN pada tahun 2014 lalu serta staf pegawai yang saat ini belum memiliki temapat tinggal atau rumah pribadi.

Hal tersebut, disampaikan saat membuka sosialisasi KPR BTN bersubsidi pada sejumlah PNS di Aula Kantor Bupati Koltim.

Kata Tony, dengan mempunyai KPR BTN, setiap PNS sudah dapat memiliki aset tetap terhadap diri dan keluarganya.

”Utamanya PNS yang baru terangkat kemarin, dan staf serta eselon IV yang belum memiliki hunian tetap, harus memiliki KPR BTN ini. Sebab, jauh lebih banyak manfaatnya, ketimbang harus menyewa rumah atau kos-kosan,” ujar Ketua DPW NasDem Sultra itu.

Kata dia, alangkah baiknya PNS mempunyai kerja sampingan agar cicilan dengan harga kurang lebih Rp800 ribu per bulanya, dapat terbayar dengan ringan.

”Untuk sementara, memang terasa berat dana Rp800 ribu bagi kita, namun di lima hingga sepuluh tahun kedepan akan terasa murah,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY