Peresmian SPBU Lalingato Oleh Bupati Kolaka Timur, Foto : Dekri
Peresmian SPBU Lalingato Oleh Bupati Kolaka Timur, Foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah, Rabu,(7/9) kemarin meresmikan pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta Koltim.

Dalam sambutannya Tony mengatakan, sebelum ada SPBU Tirawuta, Koltim baru memiliki satu SPBU yang terletak di Kelurahan Rate-Rate, dan dua buah Agen Pertamina Minyak Solar (APMS) yang ada di Kelurahan Ladongi dan Desa Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia.

Dengan bertambahnya SPBU ini, kata Tony tentu akan memberikan kontribusi yang penting terhadap penyediaan bahan bakar minyak (BBM) di Koltim, khususnya premium dan solar.

“Dengan kehadiran SPBU Tirawuta ini akan sangat membantu pelayanan penyediaan BBM, sekaligus mendukung SPBU dan APMS yang telah ada sebelumnya,” katanya.

Ketua DPW NasDem ini berharap agar kedepan ada investor BBM yang mau menanamkan usahanya mendirikan SPBU di wilayah Kecamatan Mowewe.

“Saya harapkan ke depan, ada investor yang dapat memasukkan modalnya untuk membangun SPBU dan Agen Pertamina Minyak Solar (APMS) di Kecamatan Mowewe. Sehingga, kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi dengan lebih cepat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT Karya Fajar Baru, Muh Amir mewakili pihak pemilik SPBU berharap agar Pemerintah Kabupaten Koltim memfasilitasi mereka mendapatkan aliran listrik dari PLN.

“Kami masih menggunakan listrik pribadi, kami berharap pemda bisa memfasilitasi agar PLN bisa mengalirkan listriknya ke SPBU kami,” ujarnya.

Sebagai bentuk pengoperasian secara resmi, orang nomor satu di Koltim ini melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, serta pengisian bahan bakar ke sejumlah kendaraan roda empat secara gratis.

Acara peresmian SPBU ini dihadiri oleh Sales Eksekutif Retail Fuel Marketing Pertamina Kendari, Indra Pratama, Kapolres Kolaka AKBP Rahmat Affandi, Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY