Bupati Wakatobi, H Arhawi mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan hijrah Qalbiyah, fOTO: Surfianto

WAKATOBI, KORANSULTRA.COM – Bupati Wakatobi, H Arhawi mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan hijrah Qalbiyah, yakni berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dan berusaha agar hari ini lebih baik dari hari kemaren dan hari esok lebih baik dari hari ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan 1 Muharaam 1439 H di mesjid Al-Muqarrabin, Saptu ( 23/9/2017 ) malam.

Hadir pada acara ini Sekda Wakatobi, Ilyas Abibu, Perwira Penghubung Kodim 1413 Buton, Wakil Ketua I DPRD, Kapolsek Wangi-Wangi, para Asisten, Kepala Badan, Kadis, Camat, dan pegawai di lingkungan Pemkab Wakatobi serta ibu ibu majelis taklim yang ada di kecamatan Wangi-Wangi dan kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan hijrah Qalbiyah, fOTO: Surfianto

“Kita senantiasa diperintah hijrah sebagaimana Allah SWT memerintahkan hijrah kepada Nabi Muhammad SAW agar dari waktu ke waktu semakin baik,” ujar Bupati.

Makanya Bupati minta, momentum peringatan 1 Muharram dijadikan sarana mengambil hikmah dan parameter untuk melaksanakan hijrah dari kemaksiatan menuju ketataan, dari kemusyrikan menuju ketauhidan, dari kebodohan menuju kemajuan, dari kemiskinan menuju kebercukupan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan dua hal sempena 1 Muharram 1439 H. Pertama, memperteguh keimanan dan memaknai kehidupan ini dengan penuh ketataan dan kesholehan terhadap Allah SWT.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan hijrah Qalbiyah, fOTO: Surfianto

“Sehingga dengan demikian Insya Allah, kehidupan Kita akan damai dan sejahtera dalam lindungan dan ridho Allah SWT,”ujarnya.Kedua, bekerja dan beramal.
“Kita diperintahkan untuk bekerja untuk selalu berusaha agar apa yang Kita ingin dan cita-citakan dapat tercapai. Kiranya tidak ada satupun di dunia yang diperoleh tanpa dengan proses, bekerja dan berusaha,” ujar Bupati.

Muharram di Indonesia dikenal dengan bulan syuro, termasuk bulan yang bersifat suci diantara tiga bulan lainnya yakni zulkaidah, zulhijah, dan rajab. Dari 12 bulan ciptaan-nya empat bulan suci tersebut memiliki kedudukan lebih tinggi, maka dianjurkan memuliahkannya.

“Saya mengajak seluruh umat islam, khususnya kaum muslimin yang ada di kabupaten Wakatobi ini, untuk menjadikan pergantian tahun baru islam ini sebagai momentum untuk semakin mempererat tali silaturahim sesama kita,” ajak Bupati.

Kontributor : Surfianto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY