KASRUL SAAT MEMPERLIHATKAN KWITANSI YANG DITANDATANGANI CAMAT TINONDO/ FOTO RANGKA MESIN DIESEL MILIK PEMERINTAH
KASRUL SAAT MEMPERLIHATKAN KWITANSI YANG DITANDATANGANI CAMAT TINONDO/ FOTO RANGKA MESIN DIESEL MILIK PEMERINTAH

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Camat Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara Bastian, diduga menjual mesin listrik jenis diesel milik pemerintah kecamatan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, mesin diesel bantuan dari Bupati Kolaka beberapa tahun lalu itu, dijual pada perusahaan pabrik es batu di Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga kabupaten Kolaka.

Menurut keterangan warga Tinondo Kasrul, mesin kepunyaan pemerintah kelurahan Tinengi itu saat ini sudah berfungsi kembali dan digunakan oleh pabrik es batu yang beralamat di kolakaasi.

”Saya juga baru ketahui ketika saya telusuri kebenarannya. Pada saat saya kroscek di pabrik es batu di Kolakaasi, ternyata memang benar jika mesin listrik bantuan pemerintah sudah digunakan oleh perusahaan pabrik es batu yang ada di Kolakaasi,” beber Kasrul pada sejumlah awak media.

Kasrul menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh camat nya itu, yang berani memperjual belikan aset pemerintah.

Dijelaskannya, Camat Tinondo tersebut menjual mesin diesel milik pemerintah itu dengan cara barter atau dengan cara tukar guling.

”Jadi informasi yang kami dapat dan telusuri, ternyata pihak pemilik pabrik es batu itu diberikan secara barter oleh camat tinondo Bastin. Dengan cara, pihak pemilik pabrik es batu tersebut dapat membuat jalan usaha tani yang bertempat di Desa Talata Kecamatan Tinondo sepanjang 250 meter dengan anggaran Rp400 juta lebih,” jelas Kasrul.

Kata Kasrul, pernyataan dia didasari dengan berbagai bukti. Baik berupa Foto mesin diesel yang saat ini berada di Kolakaasi, maupun bukti-bukti kwitansi.

Hingga diturunkan berita ini, camat Tinondo belum dapat konfirmasi. Sejumlah nomor hendfhone yang didapat dari kerabatnyapun tidak aktif.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY