Camat Watoputi, Ali  Fakara Hara, MP, bersama Pegawai Kecamatan Watoputih dan Masyarakat, disaat melakukan kegiatan pembersihan lingkungan
Camat Watoputi, Ali Fakara Hara, MP, bersama Pegawai Kecamatan Watoputih dan Masyarakat, disaat melakukan kegiatan pembersihan lingkungan

Watoputi, Koran Sultra – Camat Watoputi, Ali Fakara Hara, MP, saat ini terus berupaya menggalakan lingkungan yang bersih dan stabilitas keamanan di lingkungan Masyarakat. Hal itu, selain menindak lanjuti perintah (instruksi) langsung dari Bupati Muna LM Rusman Emba, juga telah menjadi salah satu program utama dari Pemerintah Kecamatan Watoputi. “Kita (Pemerintah Kecamatan, red), bersama Masyarakat ada upaya pembersihan lingkungan secara rutin (tiap hari). Ini instruksi langsung dari Pak Bupati. Termasuk menjaga stabilitas kemanan di lingkungan Masyarakat,” Ujar Ali Fakara Hara, saat berbincang dengan awak media ini, di lapangan.

Lanjut Ia mengatakan, kegiatan penggalakan lingkungan bersih tersebut, telah dilakukan sejak awal bulan Mei 2017. Dan program yang juga merupakan salah satu agenda Pemerintah daerah (Pemda) Muna itu, mendapat respon positif atau baik oleh Masyarakat. “Alhamndulillah sejak digalakan program lingkungan bersih dan sehat, langsung mendapat reaksi atau respon positif dari Masyarakat. Bahkan Masyarakat sendiri telah memiliki kesadaran atau inisiatif dalam menjaga atau berupaya membersihkan terutama di sekitar lingkungan tempat tinggal masing- masing,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, selain program lingkungan yang bersih dan sehat tersebut, saat ini Pemerintah Kecamatan Watoputih tengah berupaya menggalakan program stabilitas keamanan di lingkungan Masyarakat. “Selain penggalakan lingkungan yang bersih, juga saat ini Kami (Pemerintah Kecamatan, red) tengah berupaya menggalakan stabilitas keamanan. Penjagaan stabilitas keamanan, selain telah menjadi program utama Pemerintah Kecamatan, juga merupakan perintah langsung dari Bapak Bupati,” Pungkas Ali Fakara Hara.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan stabilitas keamanan, atau dapat mewujudkan siltuasi atau suansana yang kondusif di lingkungan Masyarakat. Pemerintah Kecamatan Watoputi telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala desa se Kecmatan Watoputi agar menggalakan atau lebih mengaktifkan kegiatan kegamaan atau kerohanian. Dengan operasional kegiatan keagamaan tersebut, agar dapat diakomodasi melalui alokasi dana desa (ADD). Hanrapan dari penggalakan program tersebut, diharapkan dapat mewujudkan stabilitas keamanan yang baik di lingkungan Masyarakat. Hingga Masyarakat dapat hidup secara nyaman dan aman.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY