Ilustrasi

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Dalam upaya penanganan beredarnya paham Radikalisme baik dikalangan pelajar maupun dikalangan Umum yang dilakukan berbagai Pihak. Kepolisan Kota Kendari dalam hal ini Binma terus berupaya untuk melakukan pencegahan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan BINMAS, Kepolisian Resor Kota Kendari (Polresta), AKP Nurdin SPI, upaya dalam mencegah beredarnya paham radikalisme, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan cara silahtuhrahmi pada Toko-toko agama.

”Bukan hanya itu, kami juga terus melakukan Penyuluhan kepada masyarakat dan pelajar, supaya paham radikal ini tidak dapat berkembang di Sultra,” jelas dia.

Dalam penaganan paham radikal ini, kata dia, pihaknya hanya dapat memberikan penyuluhan. Pihaknya tidak berhak untuk menghentikan suatu organisasi jika terdapat melakukan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan negara ini.

”Kami hanya bisa memberikan penyuluhan serta pembinaan. Kami tidak berhak menghentikan suatu lembaga atau Organisasi yang menganut paham radikalisme,” jelasnya.

Ia berharap Toko-tokoh agama dan Pihak lainya juga berperan dalam mengkapanyekan akan bahaya paham radikal.

“Kalau paham-paham radikal dilihat saja apa yang ia lakukan, jika ia melakukan tindak pidana maka otomatis akan di proses,” tuturnya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY