Kepala SD 2 Batulo Drs. Yusmiar, Apresiasi Rumah Pintar yang dibangun Satgas TMMD Ke-98 Kodim Buton.
Kepala SD 2 Batulo Drs. Yusmiar, Apresiasi Rumah Pintar yang dibangun Satgas TMMD Ke-98 Kodim Buton.

BUTON, KORAN SULTRA– Kepala SDN 2 Batulo, Dra. Yusmiar, sangat mengapresiasi program inovatif yang di munculkan Kodim 1413 Buton pada saat TMMD di daerahnya, kegiatan inovatif yang mencuri perhatian kepala sekolah SD 2 Batulo ini adalah yakni membuat rumah pintar buat para pelajar pedesaan pada kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).Selasa (11/4/2017).

Program mencerdaskan anak bangsa ini bukan pertama kali dilaksanakan, tapi munculnya inovasi dari Prajurit TMMD Kodim 1413/Buton merupakan sesuatu yang luar biasa buat kami di pedesaan’, Ujarnya.

Yusmiar menambahkan, Prajurit TMMD Buton sudah mulaimasuk di sekolah kami. Mereka mulaimengajar dan bersosialisasi pada peserta didik kami “, jelas Yusmiar.

Dia juga mengingatkan, Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu tolok ukur kesejahteraansebuah bangsa adalah semakin kecilnya angka buta hurup di sebuah negara.Ujarnyasaat ditemui di kantornya, Kamis (07/04).

Di buatnya rumah pintar bagi warga pedesaan khususnya didesa Batulo oleh Satgas TMMD sangat didukung olehnya dan rekan-rekan guru lainnya. Apa lagi, rumah pintar ini dikemas sedemikian rupa dan menarik sehingga banyak menarik perhatian masyarakat, Ujarnya. Dengan adanya rumah pintar yang digalakkan oleh prajurit TNI TMMD ini dirinya berharap bisa membantu generasi muda pedesaan untuk terus meningkatkan pengetahuannya. (Penrem143).

Sumber : (Korem143.kodam-wirabuana.mil.id)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY