Ketgam : Masyarakat dari beberapa daerah saat mengurus SKCK di Polda Sultra, Kamis (04/08/2017), (Foto : Wayan Sukanta/koransultra.com)
Kendari, Koransultra.com – Permintaan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), di Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), meningkat hingga 70 persen. Peningkatan tersebut terjadi pasca dibukannya penerimaan calon pegawai Negeri Sipil (PNS) 2017 di Sultra.

Kepala Pelayanan Administasi SKCK Polda Sultra, Kompol Agus Kapantouw menjelaskan, dalam sehari pihaknya mencatat permintaan pembutan SKCK mencapai 80 hingga 90 orang.

“Sebagian besar yang mengurus SKCK datangnya dari para calon pendaftar CPNS 2017, namun ada juga sebagian kecil untuk keperluan lain. Dari data yang kami punya, ini cukup signifikan dan berbeda dengan hari – hari biasa,”ujar Agus saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (04/08/2017).

Sementara itu, untuk membantu para pendaftar pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan kemudahan dalam pembuatan SKCK di Polda Sultra.

“Ketika mengurus SKCK secara online maupun offline, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sperti diantaranya, Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan, Fotokopi KTP/SIM, Fotokopi Kartu Keluarga, Fotokopi Akta Kelahiran/ Surat Kenal Lahir Pas foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar dan membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB), senilai Rp 30 ribu,”jelasnya.

Laporan : Wayan Sukanta

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY