Sebagai bentuk perhatian PT. Antam Tbk UBPN Sultra, terhadap masyarakat bumi Mekongga Foto: Hamdan

KOLAKA, KORAN SULTRA– Sebagai bentuk perhatian PT. Antam Tbk UBPN Sultra, terhadap masyarakat bumi Mekongga, khususnya Kabupaten, Kolaka. Melalui program Coorporate Social and Respobsibility (CSR) PT. Antam menyalurkan bantuan sosial berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat, Sabtu, (15/7).

Kegiatan ini merupakan sinergi Antam, Pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan perbaikan rumah sebanyak 3 unit. Bantuan tersebut dilaksanakan di tiga titik, yakni Kecamatan Kolakasi, Lamokato dan Pomalaa. Setiap wilayah terdiri atas satu unit RTLH yang dibedah. Untuk hari ini, Antam langsung membedah dua unit rumah sekaligus menyusul Pomalaa.

Selaku VP HC and CSR Antam, dr. Hakim Nur Mampa, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Antam kepada masyarakat yang tidak mampu dan kondisi rumahnya tidak layak huni. Ujarnya

Lanjutnya, “Insya Allah kedepan ini akan kita jadikan program unggulan yang bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, Semangat gotong royong dalam perbaikan rumah tidak layak huni ini sejalan dengan semangat CSR yang kegiatannya dilaksanakan secara partisipatif.” tambahnya.

Sebagai bentuk perhatian PT. Antam Tbk UBPN Sultra, terhadap masyarakat bumi Mekongga Foto: Hamdan

Hal senada disampaikan CSR Manager Antam, Muhammad Rusdan, bahwa kegiatan ini insya Allah akan kita jadikan sebagai program unggulan di Antam untuk membantu dan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini secara bersama sama bersinergi dengan Dinas Perumahan Rakyat, kelompok masyarakat pemerhati rumah mandiri, karang taruna, TNI, Polri, KNPI dan Masyarakat.

Sedang Kadis PU dan Perumahan, Ir.H. Abbas, juga mengatakan bahwa ini merupakan sinergi pemerintah dunia usaha dan masyarakat, dimana program ini dilaksanakan dengan semangat gotong royong. Ungkapnya

Sebagai Ketua LSM Lider dan Ketua Pokmas Harum Mandiri Kec. Kolaka, Herman, memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada dinas perumahan dan kawasan pemukiman bersama PT. Antam yang telah berinovasi membuat terobosan dalam hal membantu beda rumah masyarakat yang tidak layak huni,” tutupnya.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY