Unaaha, Koran Sultra – Sebelum berangkat kekantor KPUD Konawe,pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati IRA-AJP melakukan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati dilapangan Lasandara, Wawotobi Kabupaten konawe, rabu (10/01).

Pada acara deklarasi pasangan calon yang akrab disebut dengan akronim Berhijrah hadir orang nomor satu Konawe Selatan Surunuddin serta mantan wakil ketua DPRD provinsi La pili.

Usai melakukan deklarasi pasangan Berhijrah berangkat kekantor KPUD Konawe dengan didampingi ribuan pendukung serta para petinggi partai diantaranya PKS,GOLKAR serta PBB.

Dikantor KPUD Konawe pasangan ini disambut oleh Sarmadan,Ketua KPU serta para komisioner yang lain diantaranya Ulil amrin,muh.azwar serta Abd.Hasim. Usai menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati,Irawan Laliasa menyampaikan bahwa banyak yang harus dibenahi ketika dirinya dipercayakan memimpin Konawe. Diantaranya manajemen pemerintahan serta ekonomi pertanian.

“Saya optimis apa yang menjadi masalah konawe dalam masa empat tahun dapat kami selesaikan.”ujar pria yang pernah menjabat sebagai kepala desa tersebut.

Menurutnya Kabupaten Konawe potensi sebagai sentral ekonomi karena disinggahi dari beberapa kabupaten yang ada sebelum menuju ibukota provinsi sulawesi tenggara.

Sementara itu AJP menambahkan petarungan pilkada konawe merupakan petarungan yang keras sehingga perubahan yang ditawarkan pasangan berhijrah adalah suatu perubahan dari hati nurani masyarakat dan merupakan ikatan moril yang lahir dan tumbuh melihat kondisi serta keadaan saat ini.

“Maju mundurnya Konawe ini tergantung kualitas seorang pemimpin dan kami yakin kami adalah pemimpin yang berkualitas.”tutupnya.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY