POSE BERSAMA KASINLOG SULTRA
POSE BERSAMA KASINLOG SULTRA

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Dalam waktu dekat Gudang penyimpanan beras bulog Kolaka Timur (Koltim), siap dibangun. Hal itu disampaikan langsung oleh peneliti utama Bulog Pusat Hasbullah, saat bertandang di Kantor Bupati Koltim sekaligus meninjau langsung lokasi pembangunan gudang, Kamis (9/3).

“Kami kesini, untuk memastikan bagaimana proses hibah atau legalisasi lahan untuk pembangunan gudang ini. Dan ternyata, sudah tuntas jadi bulog tinggal membangun,” jelasnya.

Menurut Hasbullah, persoalan legalisasi lahan merupakan faktor utama yang harus dikedepankan. Mengingat, setiap pergantian pucuk pimpinan berganti pula kebijakannya.

Menanggapi kunjungan ini, Wakil Bupati Koltim Andi Meryanur mengatakan, tak ada lagi yang perlu diragukan untuk legalisasi lahan tersebut.

Sebab, seluruh pihak termasuk legislatif sudah sepakat untuk pembangunan gudang bulog ini.

“Dimana, lahan yang diperuntukkan seluas tiga hektare dari dua hektare untuk pembangunan gudang, yang terletak di Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta,” ujarnya.

Kadis Pertanian Koltim Lasky Paemba mengungkapkan, jika luas sawah eksisting di Koltim mencapai 14.300 hektare. Dengan rata-rata sekali panen per hektarenya mencapai 7 ton.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY