Ilustrasi

Kendari, Koran Sultra – Kepala Sekolah SMA dan SMK di Sulawesi Tenggara kini mulai resah soal pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Triwulan ke II yang tak kunjung terealisasi padahal semestinya kini sudah memasuki tahap Triwulan ke III pencairan Dana BOS ini.

Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sultra melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Penganggarannya Burhanuddin saat dihubungi koransultra.com via selulernya, Kamis 24/08 mengatakan bahwa pencairan Dana BOS Triwulan II untuk SMA dan SMK di Sultra akan segera direalisasikan minggu depan.

“ Mudah – mudahan minggu depan sudah bisa terealisasi, sebab minggu ini kami sedang melakukan penyederhanaan RKA SMA yang 10 Komponen dan SMK yang 12 Komponen untuk dijadikan satu sehingga memudahkan pelaporannya di BPKAD” jelas Burhanuddin pada KoranSultra.com.

Kendala pencairan Dana BOS yang terlambat ini terjadi soal terlambatnya pelaporan Dana BOS dari Pihak sekolah yang belum semuanya menyetorkan laporannya, meski begitu persoalan ini sudah diatasi dengan dilakukannya penyederhanaan RKA sekolah – sekolah, jelas Burhanuddin.

“ Hingga dua hari kedepan (minggu ini.red), kami tengah mengerjakan pelaporannya dan minggu depan akan kami laporkan ke BPKAD untuk dijadikan dasar dalam pencairan Dana BOS triwulan II ini” lanjutnya.

Meski begitu, dirinya kembali mengimbau agar pihak sekolah agar memasukkan Laporan pertanggung jawaban Dana Bos Triwulan I kepada pihak Dikbud Propinsi “ Jadi diusahkanlah sekarang pihak Sekolah memasukkan laporan Triwulan I nya pada kami, Sebab sekolah wajib memasukkan laporan – laporan itu” Imbau Burhanuddin.

Penulis : Adrian
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY