ilustrasi

Kolaka, Koran Sultra – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA), SMKN dan SMKS di Propinsi Sulawesi Tenggara untuk triwulan ke II tak kunjung dicairkan anggarannya padahal jika merunut perjalananya semestinya pihak sekolah saat ini sudah memasuki pencairan Dana Bos untuk triwulan ke III.

Belum direalisasikannya pencairan Dana BOS Triwulan II ini membuat para Kepala Sekolah mengeluh.

Salah satu Kepsek SMAN di wilayah Kabupaten Kolaka yang takut namaya di korankan mengatakan saat ini pihak sekolahnya merasa binggung dengan dana bos ini, “ Mengapa dana Bos yang seharusnya sudah harus cair belum juga kunjung di cairkan, ada apa sebenarnya,” Katanya

“ Saya juga heran ini keadannya,selama pihak sekolah Tingkat atas di ambil alih provinsi dan untuk kepengurusannya dibidang administrasi selalunya terhambat tentang pencairan dana BOS yang seharusnya sudah dicairkan namun kenyataannya tidak cair” lanjutnya.

Saat ini, kata Kepsek. Pihak sekolahnya sudah banyak tagihan yang mesti dilunasi akan tetapi Dana Bos nya belum juga cair “Jujur saja disekolah kami ini banyak (dana) untuk digunakan tentang kepentingan sekolah yang harus menggunakan anggaran sesuai posnya, mana lagi pihak buku sudah menagih terus terus untuk di lunasi, namun apa boleh buat belum bisasa dibayarkan kalau belum cair dana bos” ungkapnya.

Dirinya berharap ada perhatian dari instansi terkait “ Makanya kami mohon dipihak yang terkait yang menangani pencairan tentang dana Bos ini supaya tolong di cairkanlah secepatnya sebab kami di pihak sekolah masih banyak yang harus kami lakukan tentang penggunaan dana bos sesuai pos posnya” katanya.

Jadi untuk sekarang ini mungkin bukan saja sekolah kami yang resah terhadap dana bos ini yang sampai sekarang belum juga cair cair, dan apa yang harus kami lakukan kalau tidak ada dana bos. “ Jadi kami minta dengan sangat agar pihak yang terkait tentang dana bos ini supaya di bantulah tentang pencairannya” tutur Kepala sekolah ini yang tak mau menyebutkan ditulis namanya ini.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY