Nenek Wa Dae (150), warga asal Muna, Foto: Dok Tegas.co

MUNA, KORANSULTRA.COM – Komandan Kodim 1416 Muna, Letkol Inf Idris Hasan menunjukkan rasa kepeduliannya pada warga, dengan cara mengunjungi langsung sekaligus membangun rumah nenek Wa Dae (150).

Pria berdarah Buton ini turun langsung bersama dengan personil Kodim 1416 Muna, Rabu (1/11), guna merenovasi rumah nenek Wa Dae.

Dandim Muna Idris mengatakan, jika kehadirannya ditengah-tengah anggota membangun rumah nenek Wa Dea, bukan karena mencari nama, tetapi semata-mata tulus dari hati dan prihatin melihat kehidupan nenek Wa Dae, yang puluhan tahun tinggal di pondok.

Dirinya berharap bedah rumah yang dilakukannya bersama anggota Kodim Muna dapat mempercepat terbangunnya rumah sang nenek.

Rumah Nenek Wa Dae (150), sebelum di renovasi Foto: Dok Tegas.co

”Pembangunan rumah ini harus cepat selesai, agar nenek Wa Dae bisa segera menempati rumahnya kembali.

Proses pengerjaannya rencana dua hari tapi kita upayakan untuk satu hari saja supaya nenek Wa Dae bisa tinggal cepat dan nyaman,” katannya.

Dikatakannya, bedah rumah tersebut merupakan inisiatif dari Kodim sendiri. “Artinya begini kalau saya tidak mau ingin berbicara yang penting kita berbuat dulu. Kebetulan kita liat ini sudah viral, mungkin beliau dulunya tinggal disini kita tidak perna tau dengan di munculkan dimedia sosial dan media eletronik sehingga kami bisa tahu,” kata Idris.

Rumah Nenek Wa Dae (150), saat di renovasi Foto: Dok Dandim Muna

Melihat kondisi rumah Wa Dae tidak layak huni, Dandim Muna bersama personil kodim membedah rumah nenek yang berusia 150 tahun tersebut.

“Ini kita lakukan dari swadaya Kodim. Kita merasa terpanggil dengan melihat kondisi nenek Wa Dae dan saya tidak katakan ini bantuan atau amal tapi saya lebih katakan wujud syukur kepada Allah SWT, kami masih bisa membantu masyarakat. TNI kuat bersama rakyat,” kata pria dengan dua bunga di pundak tersebut.

Kontributor: Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY