Bupati Kolaka Ahmat Safey didampingi salah satu anggota Kodim Kolaka saat melewati barisan diacara TMMD di Kolaka Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORAN SULTRA– Komandan Korem 143/Halu Oleo Kendari, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH, Selasa (4/7/17) membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

Dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safey, Wakil Bupati Kolaka Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, serta segenap unsur pimpinan forum komunikasi perangkat daerah Kolaka.

Danrem Andi Perdana Kahar, seusai mebuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan TMMD ke 99 kali ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pra TMMD yang telah dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

“Ada beberapa titik sasaran dalam kegiatan yang akan dikerjakan oleh peserta TMMD yang ke 99 pada tahun ini, yakni lanjutan pembangunan masjid di desa popalia, dan desa Lalonggolosua, serta pembentukan bahu badan jalan yang menembus ke desa desa lain termasuk juga pinggir pantai desa Lalonggolosua. Selain itu juga pembangunan pos kamling di desa Lalonggolosua,” terangnya.

Selanjutnya kata Danrem, juga dilanjutkan pembangunan rumah gereja, pembangunan teras masjid, dan pembentukan badan jalan di desa Petudua serta pembentukan badan jalan baru desa Petudua menuju desa Tanggetada.

Bupati Kolaka Ahmad Safey saat bersalaman dengan Dandim 1412 Kolaka Seniman Zega dalam acara TMMD di Kolaka Foto: Asri Joni

Selain kegiatan tersebut, kata dia, ada juga kegiatan lainnya seperti, pembentukan badan jalan dan perkerasan jalan menuju pura di desa Rahanggada, pembentukan badan jalan desa Rahanggada menuju desa Popalia, pembentukan badan jalan desa rahanggada menuju desa petudua, lanjutan pembangunan mesjid desa Popalia dan pembentukan badan jalan Desa Tinggo Kecamatan Tanggetada.

”Yang jelasnya semua kegiatan TMMD ke 99 ini di kabutapaten kolaka akan selesai sesuai yang sudah direncanakan. Yang penting kita masih diberi kesehatan kepada yang kuasa,” tuturnya saat diwawancara sejumlah awak media.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmat Safey, dalam sambutannya mengatakan, pada upacara Pembukaan TMMD yang ke 99 yang dilaksanakan oleh TNI merupakan bentuk kerja kemanunggalan antara pihak PNS dan TNI serta rakyat.

“Hendaknya kegiatan ini mendapat dukungan oleh semua aspek termasuk pihak masyarakat kabupaten kolaka. Selain itu, semua pihak yang terlibat selama dalam TMMD ini, untuk langsung proaktif dalam kegiatan tersebut. Sehingga dapat terselesaikan sesuai yang sudah direncanakan. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses,” ungkap Bupati Kolaka.

Dalam kegiatan TMMD kali ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan massal, khitanan massal dan pelayanan KB secara gratis, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, pertahanan, wajib pajak dan narkoba, pertanian, perkebunan perikanan, kehutanan, pendidikan, seni budaya olahraga dan pariwisata, kesehatan, penanggulangan bencana alam, industri kecil dan energi alternatif dan dilanjutkan pemutaran film perjuangan.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY